-->

Tutorial Install Proxybroker Di Windows

Tutorial Install Proxybroker Di Windows - Pertama sekali pastikan install phyton di windows  , untuk windows vista ke bawah silahkan cari referall langsung di microsoft karna bermasalah di dll system32 , sampai saat ini mentok di pythoon 2.7 ,silahkan akses link berikut untuk halaman downloadnya: https://www.python.org/downloads/ dan nanti akan dua jenis versinya, yakni kepala 3.x dan 2.x. Saran saya pakai yang kepala 3, kecuali anda mau belajar/eksekusi script Python lama.

Disini saya menginstall Python 3.6.1 64-bit untuk Windows 10. Dan saya ingatkan walaupun tampaknya sepele tapi jangan lupa beri centang pada Add Python 3.6 to PATH. Fungsinya apa? Biar pada command prompt kita bisa memanggil perintah python.

Tahu darimana kalau sudah sukses instalasi Pythonnya? Buka cmd dan ketikan perintah python dan nanti akan muncul prompt seperti gambar dibawah:
Kalau tidak akan muncul pesan error:
'python' is not recognized as an internal or external command,
operable program or batch file.
Kalau sudah terlanjur maka pilihannya antara install ulang Python, atau menambahkan secara manual dengan langkah – langkah berikut:
  1. Catat lokasi folder instalasi Pythonnya.
  2. Buka Control Panel > System and Security > System > Advanced system settings > Environment Variables > System variables
  3. Pada baris Path klik Edit.
  4. Tambahkan lokasi foldernya ke dalam baris Variable value. Ingat, simbol titik koma (;) digunakan untuk pemisah antar lokasi dan yang lama jangan dihapus/modifikasi. Misalnya gunakan ini: ;C:\Python36.
Kemudian download pip di sini

Install pip menggunakan python dalam command prompt.
Gunakan Kode Ini python get-pip.py Pastikan path yang sesuai


pastikan terinstall dengan baik, selanjutnya tinggal clone proxybroker :

Gunakan Kode ini
pip install -U git+https://github.com/constverum/ProxyBroker.git

Jika langkah kamu sesuai, maka dipastikan proxybroker siap di gunakan , selamat anda baru saja menjadi orang yang sukses menginstall proxybroker di windows ,


Demikianlah sedikit Tutorial Install Proxybroker Di Windows  semoga bermanfaat bagi kalian.
Disqus Comments